Header

Acara Adat Basambu (baumang) Desa Luapanggang 35

Salam Lestari

Udah lama rasanya menanti untuk bisa melihat acara adat desa dayak diloksado kata teman" yang pernah mengikuti acara tersebut..acara meriah dan cultur budaya yang masih melekat yang membuat acara ini unik dan silaturahmi yang melekat benar" terjaga. tanggal 26 kemaren aku dari paringin, kab. balangan sekitar jam 1 siang berangkat keloksado untuk menghadiri acara adat dayak di Desa Luapanggang Kecamatan Loksado Kab. Hulu Sungai Selatan sampai di loksado sekitar jam 3 terus aku bertemu teman seperjuangan mapala apache yang lebih dulu datang dari banjarbaru.

***

Bertepatan juga tanggal 26 kemaren dengan ulang tahun slank ke - 26 aku mo nuliskan sedikit lirik lagu

ALAMI

hijau lepas memandang
daun dan pohon riang
burung biru melintas
ku tak tau namanya
tpi indah, indah sekali
oh..indah sampai kehati
gunung tinggi menjulang
digin menembus tulang
burung kecil bernyanyi ku tak kenal namnya
tapi merdu,merdu sekali
sampai kehati

bodohnya aku yang tak mengenalkan dan tak mengerti
sungguh bodohnya aku yang tak mau bersahabat dengan alam..

PISS buat slank

***


Renungan Cinta 20

Sesuatu hal yang kita rasakan tipis untuk memiliki, membuat kita merasa hal itu tidak mungkin terwujud untuk kita capai,,,itulah perasaan yang selalu membayangi pikiranku selama ini..tapi semua itu luluh karena kehadiranmu.. cintA.... kita gak tau kapan cinta itu datang..kapan dia menjauh dari hati ini..yang pasti cinta datang dari perasaan hati seseorang yang menyukainya..ungkapan untuk memiliki kadang menjadi hambatan untuk di ucapkan kepada orang yang kita cintai..rasa takut lah yang selalu membayangi pikiran ini..
fesimis dengan jawaban yang akan kita terima itulah kelemahan yang kadang menghantui perasaan ku..kini rasa itu bukanlah momok bagiku...karena keyakinan ku untuk memiliki cinta mu itu adalah benar..

harapanku...

tetaplah kamu jadi dirimu apa adanya...yang positif ditingkatkan, yang negatif sedikit demi sedikit dihilangkan...dan jadilah aku dan dirimu sebagai pembimbing
hubungan ini...karena semua ini untuk kebaikan kita berdua...suka dan duka kita lalui bersama...

teringat kata abang yang jauh disana untuk saatnya memperbaiki diri..aku bukan anak kecil lagi..harus bisa mandiri jangan slengean lagi..berpikirlah serius.
karena dirimu lah yang menjadi penuntun buat adik" mu,pacar, istrimu kelak...
banyak pelajaran yang aku terima dari teman2 di sekitarku dari yang negatif ampe positifnya..terima kasih teman" atas semua masukan dan kritikan..walaupun itu berjalan dengan sendirinya tanpa di sadari..

dengan ada nya dirimu dikehidupanku..aku berharap bisa lebih baik untuk menjalani hidup ini..
jadikanlah diriku menjadi penuntun hidupmu...dan ingatkan lah aku apakah yang kulakukan itu baik atau buruk terhadapmu..


Related Post