Header

Banjarmasin Traveller Trip Teluk Tamiang dan Tanjung Kunyit Part 1 44

Untuk kesekian kalinya Banjarmasin Traveller mengadakan trip untuk eksplore kalsel, untuk tujuan ini kami memilih pergi kesebuah pulau di ujung barat kotabaru yaitu Teluk Tamiang dan Tanjung Kunyit yang terletak di kecamatan pulau laut barat (lontar). Di postingan sebelumnya saya pernah bercerita tentang Teluk Tamiang Ujung Pulau Yang Eksotik kali ini saya mau bercerita perjalanan ke sana bersama teman2 Komunitas Banjarmasin Traveller.  Dan tidak lupa teman dari Surabaya yang berkesempatan ke kalimantan selatan untuk ikut serta Eksplore Teluk Tamiang dan Tanjung Kunyit.

Tarif Bis Damri (klik gambar mempesar)
Pagi kamis harus bangun pagi dan segera untuk berangkat ke kantor perum damri untuk menunggu bis ke serongga (kecamatan kelumpang hilir), saya memilih berangkat sendiri terlebih dahulu karena ada keperluan di desa tarjun, teman2 menyusul ada yang menggunakan mini bis dan touring menggunakan motor. Jam setengah sepuluh bis datang, penumpang naik sesuai kursi masing2 barang bawaan yang banyak membuat isi bis terasa sempit. Bis damri ini melayani rute Banjarmasin-Sangayam (tanah grogot), saya akan menempuh perjalanan sekitar 6-7 jam untuk sampai di persinggahan  di Desa Serongga, dari serongga saya melanjutkan perjalanan ke desa tarjun dengan lama perjalanan 1 jam. Untuk berangkat ke Teluk Tamiang dan Tanjug Kunyit seharusnya saya harus turun di pertigaan jalan ferry batulicin dan menyeberang ke tanjung serdang, dari tanjung serdang naik angkutan pedesaan tujuan lontar, lontar ke teluk tamiang bisa menggunakan ojek atau men carter angkutan yang kita tampung dan menambah biaya tarif 40 ribu Tanjung Serdang-Teluk Tamiang.

A Mild Sound Sations Banjarmasin 2012 19


Banjarbaru dan sekitarnya sabtu sore 3 maret 2012 mendung menghitam rasa enggan beranjak untuk pergi ke banjarmasin untuk melihat live music A Mild  Sound Sations yang di selenggarakan Brand Rokok A Mild. Tapi dipikir pikir kapan lagi kita mendapatkan kesempatan untuk melihat pertunjukan musik dengan gratis dengan bintang tamu band terkenal. Tidak hanya ini saya pernah mengikuti acara  A Mild untuk kedua kalinya dengan acara yang berbeda kesempatan, ditahun 2011 dengan tema AS You Like It yang diselenggarakan di Gedung Susu Banjarmasin, A Mild menggebrak dengan mendatangkan band papan atas SLANK, ini kesempatan pertama kalinya bertemu dengan band favoriteku, mengenal Slank lebih dekat dan bisa foto bareng juga mendapat kenang kenangan tanda tangan SLANK. Acara ini benar benar mendekatkan Fans dengan Band Favorite kita. Kok jadi panjang lebar gini, ini hanya sekilas cerita tahun lalu.
AS You Like It 2011
Foto Bareng SLANK (Jaket Slank Ane Gan )  
Tiba di Banjarmasin jam setengah delapan malam dengan badan menggigil karena kehujanan untung saja mantel (jas hujan) sedikit berguna mengurangi kebasahan hampir setengah perjalanan banjarbaru-banjarmasin di guyur hujan lebat, sebelum berangkat kelokasi acara kami mampir ke rumah teman untuk bersih2 pasca ke kehujanan sekalian ngajak bareng nonton A Mild Sound Sations .
Tiket A Mild Sound Sations 2012

Related Post