Header

Selamat Hari Bumi 2013

Hari Bumi adalah hari pengamatan tentang bumi yang dicanangkan setiap tahun pada tanggal 22 April dan diperingati secara internasional. Hari Bumi dirancang untuk meningkatkan kesadaran dan apresiasi terhadap planet yang ditinggali manusia ini yaitu bumi. Dicanangkan oleh Senator Amerika Serikat Gaylord Nelson pada tahun 1970 seorang pengajar lingkungan hidup. Tanggal ini bertepatan pada musim semi di Northern Hemisphere (belahan Bumi utara) dan musim gugur di belahan Bumi selatan. PBB sendiri merayakan hari Bumi pada 20 Maret sebuah tradisi yang dicanangkan aktivis perdamaian John McConnell pada tahun 1969, adalah hari dimana matahari tepat di atas khatulistiwa yang sering disebut Ekuinoks Maret.

Sebagai seorang pecinta alam pantang untuk merusak bumi ini akan tetapi banyak hal kecil yang tidak di sadari oleh seseorang yang menamakan dirinya pecinta alam, contoh hal kecil membuang puntung rokok sembarangan,  puntung rokok saja perlu beberapa tahun untuk bisa musnah dari bumi kebiasaan merupakan pola pikir seseorangberprilaku tidak mencintai lingkungan, bukan hanya slogan semata yang kita beberkan dengan suara lantang, tapi wujudkan dengan bertindak langsung ke jalan untuk peduli lingkungan. Jangan hanya hari ini yang membuat kita sadar tapi untuk selamanya menjaga bumi ini,  kita harus mencintai lingkungan dimana bumi tempat kita berpijak disitulah kita hidu. Bumi tempat kita hidup janganlah membuat nya marah, save bumi ini untuk generasi masa depan.

 SELAMAT HARI BUMI 22 APRIL 2013
JADIKANLAH BUMI SEBAGAI SAHABAT KITA

5 pesan anda:

yulia rahma said...

informasi yang sangat baik gan, aku suka ini,..!!

vie_three said...

Hari Bumi..... aku boleh komentar panjang kaan.

Seharusnya nih ya, Hari Bumi Tanggal 22 April itu semua instansi mulai dari sekolah, kuliah, tempat kerja, kantor, bahkan buruh pabrik diliburkan pada hari itu. Dan dicanangkan acara seperti penanaman pohon ataupun kerja bakti atau membersihkan sampah pokoknya acara untuk menyelamatkan Bumi agar banyak orang yang tahu bahwa ada Hari Bumi dan banyak orang yang melek untuk menyelamatkan Bumi, karena Bumi saat ini membutuhkan kita semua (manusia) untuk menyelamatkannya.

itu sih hanya seandainya versiku. :D

asri said...

wah baru tahu nih tentang hari bumi

obat gondok alami said...

Semangat !!

Unknown said...

Perkenalkan, saya dari tim kumpulbagi. Saya ingin tau, apakah kiranya anda berencana untuk mengoleksi files menggunakan hosting yang baru?
Jika ya, silahkan kunjungi website ini www.kumpulbagi.com untuk info selengkapnya.

Oh ya, di sana anda bisa dengan bebas mendowload music, foto-foto, video dalam jumlah dan waktu yang tidak terbatas, setelah registrasi terlebih dahulu. Gratis :)

Post a Comment

Salam sahabat BLOGGER

tanks atas komentarnya semoga bermanfaat...

Related Post