Header

Sebuah Eksotika Air Terjun (Rampah) Menjangan, Loksado

SALAM LESTARI....

Sungguh mahakarya luar biasa yang di anugrahkan Tuhan YME kepada bumi Kalimantan Selatan, bertepat di kab Hulu Sungai Selatan (Kandangan) Kec. Loksado. Betapa tidak air terjun dengan ketinggian sekitar 25 meter ini sangat menakjubkan, dengan hempasan airnya yang sangat deras, membuat rasa lelah hilang seketika setelah berada di bawah air terjun. Anggota Mapala Apache telah melakukan perjalanan ke air terjun tersebut tanggal 28 Februari 2010.Untuk mencapai lokasi air terjun (rampah) Menjangan di butuhkan waktu sekitar 3 jam perjalanan, dari Desa Loksado, perjalanan dilanjutkan ke Desa Malaris kemudian ke Desa Loapanggang yang dapat ditempuh menggunakan kendaraan roda 2. Dari Desa Loapanggang dilanjutkan tracking menyusuri hutan,sungai,bukit pegunungan meratus, 1 jam pertama medan tidak begitu sulit, ketika mencapai 2 jam berikutnya, medan terasa menantang dengan mengarungi sisi air terjun kecil dibawahnya dan melalui medan dengan kemiringan 45 derajat, terdapat 3 air terjun sebelum mencapai tujuan, yaitu air terjun Lambin, Pemandian Anggang dan Jelatang.
Perjalanan dilanjutkan dengan mendaki anakan bukit dan berjalan di sepanjang punggung bukit. Medan terasa berat ketika hendak mencapai air terjun (rampah) Menjangan, diperlukan kekuatan fisik dan ketahanan tubuh dalam melalui medan ini,, setelah melalui perjalanan yang menguras emosi dan fisik, tibalah di tempat tujuan, rasa lelah itu hilang seketika setelah melihat betapa indahnya suasana air terjun yang masih asri dikelilingi lebatnya hutan pegunungan Meratus. Menyejukkan dan menentramkan pikiran, perjalanan yang luar biasa.

Kami Berharap Semoga Pemerintah setempat bisa memanfaatkan potensi wisata untuk air terjun(rampah) Menjangan yang selama ini masih banyak orang yang tidak mengetahuinya.

12 pesan anda:

Kodoy|Net|Blog said...

behh... mantabb sob......

Tamrin-Next CEO said...

Disana dingin gak? hehe

Estiko said...

Tempatnya indah banget. Sayang sekali, di tempat tinggal saya sekarang sudah jarang yang masih alami. Rata2 sudah dijadikan objek wisata. Salam Kenal.

sewa mobil said...

thanks for the information...wonderful palce

kezedot said...

jadi pengen diajak jalan jalan bang


p cabar
salam dalam kehangatannya aku

kezedot said...

jadi pengen diajak jalan jalan bang


p cabar
salam dalam kehangatannya aku.......

Kamal Ansyari said...

Tetap jaga dan lestarikan Alam hutan Loksado agar selalu tetap indah dan menawan.

blogblogblog said...

manteb sob..!!!

belajar ngeblog said...

wah mantap kali itu air terjun, jadi kepengen nich

anno said...

sayangnya cuma satu fotonya...

wasta said...

wah.....lawaqnya kd ke loksado ihhhhhh

W!RA said...

Good Job..!!
Bahkan saya yang asli orang sana aja belum pernah sampai kesitu,,,

Post a Comment

Salam sahabat BLOGGER

tanks atas komentarnya semoga bermanfaat...

Related Post