Header

Menikmati Keindahan alam loksado

Dah lama gak posting nih, terasa udah sebulan gak posting karena kesibukan dibulan mei yang padat kegiatan...lah manusiahero bilang za menyibukan diri sendiri he he    sedikit menjadi beban dengan kebanyakan kegiatan tapi lo dinikmati asik juga..walaupun kadang rasa mengeluh itu datang maklum minggu sebelumnya kami melaksanakan Latdas ke III Mapala Apache.. tapi itulah cobaan yang diberikan kepada umatnya..

***

Tepat sabtu sore ku dan teman2 Mapala Apache start dari kampus jam 16:00 dengan motor F1ZR racing masing2 pergi kedaerah  loksado yang merupakan kecamatan di kabupaten Hulu sungai Selatan (kandangan) 
untuk melakukan tracking. dalam perjalanan kesana memerlukan waktu sekitar 3 jam perjalanan dari banjarbaru  cukup melelahkan karena jalan yang bergelombang..heran juga itu jalan provinsi kok bergoyang lo kita lewati jalannya..ahhh mungkin itu hanya imajinasi manusiahero...
Sesampai diloksado tak terbayang sebelumnya orang2 disana ramah tamah banget lo ada tamu yang datang..kerukunan yang terjalin begitu erat..n adat2 yang masih melekat membuat desa diloksado hidup dengan ketenangan.

***

pagi minggu sudah harus bangun untuk melakukan perjalanan kepegunungan meratus bersiaplah 6 orang anggota mapala apache..








***foto dulu sebelum berangkat (yang satunya jepret kan)***

Perjalanan yang kami tempuh tidak lah mudah, kami harus menelusuri sungai2, tebing2 curam, wah bener2 melatih mental.. tapi tak sia2... ternyata alam loksado begitu indah dengan pegunungan yang hijau, air terjun yang tinggi dan indah terdapat didalam hutan.. sayang tempatnya belom dijadikan tempat wisata mungkin karena jangkauan yang begitu sulit untuk menempuh kesana... tapi bukan tidak adanya wisata diloksado..
dikecamatan loksado ada tempat wisata air terjun haratai yang terletak di desa haratai kec. loksado.. bagus lo gak akan rugi keloksado..

***




****foto2 di alam loksado*** 
Terdapat 6-7 Air terjun yang berhasil kami kunjungi.. mantab
air terjunya tinggi2..  lestarilah alamku..

***
Sekitar pukul 19:00 malam baru nyampe kepenginapan warga.. sungguh pengalaman yang tak terlupakan..rasanya mo lagi keloksado yang indah hutannya....

Marilah kita jaga alam kita yang masih hijau ini jangan merusak hutan , membakar, menebang secara ilegal.. hutan merupakan kehidupan yang berarti bagi bumi...

 

41 pesan anda:

wawan said...

Dari foto-foto nya
kaya nya alamnya ganas tuh

gritariadityawati said...

Kereeen banget dch..... ^_^
Jadi pengen ke sana.... ^_@
Kapan" dch..... *_^

manusiahero said...

# wawan : bisa dibilang hidup dan mati dah.. gugur batu menghadangi dibawah.. tpi sumpah keren dah...

# ria : mari ditunggu asal berani za ya,,, :D

ajengkol said...

Wah SubhanaAllah bagus banget pemandangannya

cumie said...

merigat!

kezedot said...

malam sahabat

blue suka postingannya karena laki banget!
salam hangat dalam dimensinya blue

manusiahero said...

# ajengkol : yupzz keren bget deh pokoknya..

# cumie : sayang cumie nya kada2 disana caka kada kami bunuh... ck ck ck

# kezedot : terimakasih blue..

denologis said...

sudah hampir 2 bulan saya ndak jalan keluar. hiks. :(

aidicard said...

saya kesana dulu ngga nyampe air terjun, soalnya lagi kemarau bgt.. kata org setempat air nya ga terjun tapi ngalir.. hi3x.. ga jadi dah..

anas said...

waduh keren banar liputannya.loksado emang bgus.aku aja gak bosan kesana.
keren euy sampe 7 air terjun yg didatangi.
kena liput lg lah ttg loksado nya.

manusiahero said...

# denologis : wah kemana za sob sibuk ya..

# aidicard : wah kok bisa ya air terjun kering... tpi luar biasa disana terdapat bnyak air terjun..

# anas : insyaallah sob... itu gen jar urang disana bnyak lagi air terjunnya tpi kendalanya kesanya curam..banyak jurang,,, antara hidup dan mati dah mun gugur..hee

Anazkia said...

Subhanallah Dillah... cantik banget pemandangannya... Coba Dillah ceritakan detail gimana keadaan di sana, cuacanya pokoknya, biar pembaca seolah2 pergi juga ke sana. hehehe... (padahal, ngiri.com) gak bisa lihat pemandangan secantik itu

Novianto said...

jalan2 neh trusan ya... ati2 lho ganggu jadwal yang laen

suryaden said...

wah jadi ikut semangat, liat potonya aja...

SENDAL JEPIT said...

ekspedisi yang rame. ikutan donk

Rinie *Park Je In* said...

huhu kerjaan na nak mapala, keliling utan.. hihihi

nia said...

kerennnnnnnnn .. kerennnnnn .. kapan yaaa saya akan diajak kesana Dill???

manusiahero said...

# mba' ana : maaf mba' pengen sedetail banget bnyak baget yang diceritakan .. bagus kan mba' kpn2 kesini hee..

# bang nopy : hee tau aza...

# suryden : iya mas ngerikan hee

# sendl jepit : ayo ikutan minjam sandal jepit ya :D

# de' rini : de" mau..

# mba' nia : beneran mba' ikut aza nnti... :D

andrie callista said...

wah,, auk kada suah kesana lagi...

Taktiku said...

Panorama alamnya bagus sekali tuh mas

Gadget and Technology said...

wooo sangar euy berkunjung ke 7 air terjuan
kalao dalam kepercayaan jawa berkunjung ke 7 sumber tu untuk tujuan tertentu. emang minta petuah apa mas? minta jodoh ya xixixixi

oia kenalan dengan blog baru ya *nyodorin tangan* kok diem ce salaman donk
ditunggu kunjungan balik dan komentarnya terutama dalam tulisan manjakan mata, telinga dan waktu anda dengan samsung LED TV.
awas lho kalao engga berkunjung tak jithak pakai tiang listrik wakakaka *kabuuurr *ngumpet

ajeng said...

Hehehe...asli kalo aku tidak akan bakalan berani ikut.Tapi keindahan alamnya membuatku tertarik..

wahyu ¢ wasaka said...

Air terjun Haratai II kada telihat nah... air terjun tingkat 3...

Kemarin tu aux nuggui dill ai di Kandangan. berharap dapat SMS dari imx...

senoaji said...

pingin aku.... mewek sikik ahhh.. wekkk..

ammadis said...

Hmmm air terjunnya nyaman sekali kelihatannya...

aap said...

Mantap...! aku belum pernah kesana nih..!

mas icang said...

hmmm. masa-masa itu telah lewat. gunung terakhir yang saya daki waktu masih bujang dulu adalah gunung dempo di perbatasan sumatera selatan dan bengkulu.hmmmmmm..

kezedot said...

malam bang
selamat tidur
salam hangat dalam dimensinya blue

Joddie said...

Salam kenaalll... dan (selalu) salut buat orang-orang yang mencintai alam..

Itik Bali said...

Wuihhhh keren banget pemandangannya
air terjunnya..hmm

vie_three said...

widih.... asyik bener tuch para pecinta alam.... ya gak pa-pa walaupun jarang posting tp sekalinya posting keren2 euy, hiks pengen kesanaaaaaa *tangis kepengen* :D

crow poc said...

jadi kepengen nich

manusiahero said...

# andrie mari... rasakan sensasinya...

# taktiku : luar biasa pokoknya.. :D

# cihuii : hahah...emang mo cari apa..kan kita pecinta alam sob...

# ajeng : hee.. tpi pengen nikmati ya mba'..

# wahyu : hee... aux semalam kada talalu tahu daerah air terjun tu apa..itu pank salahnya semalam ..hee maafai nah :D

# senoaji : mari...

# ammadis : enak dunk :D

# aap : wah rugi kada kesana nah :D

# mas icang : mantabbb mas icang pecinta alam juga ya.. :D

# kezedot : malm

# joddie : slm kenal juga.. ok sob...

# itik bali : itik kesini gen hee

# v3 : sini manusiahero tunggu :D

# crow poc : mari..

ciwir said...

tempatnya menyenangkan,
kapan2 aku diajak mrono to yaw...

amirstanishev said...

pasti ada yang ditutup- tutupi pada dokumentasi diatas! ataukah memang hanya kalian saja yang ada disana? bila betul apa adanya, aku gak terlalu pengen ikutan..
btw kaya itukah loksado? asa kada suah kam..

manusiahero said...

# ciwir : iyo tpi harus berani lewatin jurang hee..

# amirstanishev : hee nyata2 tabuka tu.. :D kada malihat kah... bah pian kada pernah kehutannya jadi kada tahu itu loksado (peg.meratus)..

Mycroft said...

salam Lestari dari KPA-P Banjarmasin..

manusiahero said...

Salam lestari juga dari mapala apache..

mapala jua kah...

Belajar SEO Para Pemula said...

bener-bener indah, jadi pengen kesitu euy.....

Kamal Ansyari said...

tolong jaga dan lestarikan alam loksado agar tetap indah dan asli.
gsan anak cucu kita jua kaina.

Noor Sjahdy said...

Bahari kakak katuju jua bajalanan ka sana...alam kalimantan kita ni indah banar.

Post a Comment

Salam sahabat BLOGGER

tanks atas komentarnya semoga bermanfaat...

Related Post