Header

may be yes may be no

Menkominfo: Tarif Internet Sudah Turun 20-80 Persen

SURABAYA, KOMPAS.com — Tarif internet secara nasional dinilai kian terjangkau karena beberapa operator sebagai penyedia jasa internet telah menurunkan tarifnya. Tingkat penurunan tarif bervariasi sesuai kemampuan masing-masing operator.
"Penurunan tarif internet yang mereka berlakukan antara 20 dan 80 persen. Melalui besaran nilai penurunannya, saya rasa sudah cukup memudahkan pengguna jasa internet di negeri ini," kata Menteri Komunikasi dan Informasi RI Mohammad Nuh di sela-sela kunjungannya ke Jembatan Suramadu, Jumat (29/5).
Menurut dia, kini beberapa operator telekomunikasi memang sudah menurunkan tarif internet meski pemerintah belum mengeluarkan aturan apa pun. Jadi, menurut Menkominfo, kini tak perlu menagih janji pemerintah untuk menurunkan tarif internet.
"Untuk Telkom, penurunan tarifnya antara 30 dan 40 persen. Indosat memberlakukan penurunan sekitar 20 persen, dan Exelcomindo antara 20 dan 80 persen. Kami akui, besaran penurunannya tergantung dari kebijakan masing-masing ISP," katanya.
Mengenai detail nominal penurunan tarif internet itu, pihaknya mengaku tak hafal secara pasti, apalagi penurunan tarifnya bergantung pada besar kecepatan internet yang tersedia.
"Itu semua kan tergantung berapa kilobyte per second (kbps) yang tersedia. Tentu saja, untuk yang kecepatan 64 kbps, 124 kpbs, atau 512 kbps, tarifnya berbeda,"katanya.
Sebelumnya, Menkominfo menyatakan bahwa pemerintah berupaya menurunkan tarif internet bulan ini. Penurunan tersebut bisa dilakukan melalui regulasi yang dapat menciptakan iklim kompetitif.
*** 
Apa ini benar2 sudah TERWUJUD ya... 
* manusiahero duduk sambil merenung memikirkan....*

info : www.kompas.com

36 pesan anda:

ciwir said...

saya rasa belum...

bang ciwir said...

wehhh pertamaxxxxx

suryaden said...

menteri pekok...

Anazkia said...

Memang belum... memang belum duduk melamun, sambil geleng2 kepala...

wewarna said...

ikut merenung

Wawan said...

Udah Mahal, Lelet, Harus nunggu malam biar akses cepat, trus kalo begadang aktivitas siang hari terganggu, jam tidurpun berubah
payah...

coey_paringin said...

wahh,,, pemerintah kita emang baik hati *ikutan merenung juga*,, mudahan bukan cuma omdo en nato

Itik Bali said...

Semoga aja bisa terwujud yang lebih baik
biar mentrinya pekok..yang penting lihat kenyataan aja
siapa tahu emang bisa

aidicard said...

80% dari afrika, kebohongan to publik nih...

black_id said...

strategi politik agar rakyat tak perlu menagih janji pemerintah untuk menurunkan tarif internet

pakacil said...

yg penting bagi saia itu bagaimana skema tarifnya

yatie said...

saya rasa belum dch..Tetep az tarifx dari dulu...kyak gt2 az..alias ngga da perubahan..malahan yg lebih parahnya, conectx super lelet bo...

Rusa Bawean™ said...

aku mau ih yes aja
gak mau oh no
:)

vie_three said...

Loh ntu berita di Surabaya yak, tp kayaknya belum dech..... jadi ikut mikir niy, masak siy????

Sang Cerpenis bercerita said...

semoga bener2 jadi kenyataan ya asal inetnya jgn lemot aja setelah diturunkan tarifnya.

♥ Neng Aia ♥ said...

semoga saja bener. jadi masyarakat semakin suenang karena semuanya lebih praktis dan murah!

eoin said...

hi ih kam, bila browsing pakai hp larang banar, apalagi misalnya buka blog ini, kbnya banyak hehehehe..

Sang Cerpenis bercerita said...

ada award ya untukmu. cek di artikel : Award bulan JUni.

princezt said...

amien.... semoga benar2 terwujud.

itempoeti said...

mios pundi???

kezedot said...

malam bang
pa cabar?
wah kalau benar benar terjadi..senangnya minta ampiun dech blue!
salam hangat selalu

yanuar catur rastafara said...

beneran ta??
tp aku ngerasa kok tetep ja ya??
hehehehehehe

andro_simar said...

wah,, semoga tarif internet kian hari makin turun ya.. :D

Novianto said...

ya kita lihat aja... bener apa ndak seh.. :)

mrpall said...

gimana yah....perlu direnungkan

Rinie *Park Je In* said...

kayanaaa...... gag tauuu dehhh..

hhahaha

airyz said...

m2 unlimited malah tarifnya naik :(

alfi said...

mudah2an aj bnar2 turun..
slm knl..

senoaji said...

wujud gak wujud tetep aja mbayar

Update pagerank bulan juni said...

Bener kata yang di atasku "wujud gak wujud tetep aja mbayar". Kenapa gak gratis skalian ya!! kayak negara lain.

mbah sangkil said...

pemerintah boleh berbicara apa aja, tapi cukong2 tetap yg berkuasa mengatur harga jiakakakakakka

♥ Neng Aia ♥ said...

mampir lagi... apdet!! :D

asher said...

tarif turun tapi blem dirasain nih

Muhammad Qori said...

ah, yang turun dijakarta sana, banjarmasin belum...

wahini wartel bangkrut, lihati ja, kena warnet pulang nang bangkrut.

khairuddin syach said...

Buat menkominfo
Tarif turun kalau koneksinya seperti siput juga percuma pak!

Kompas Muda said...

mudah2an bener2 turun...

Post a Comment

Salam sahabat BLOGGER

tanks atas komentarnya semoga bermanfaat...

Related Post