Header

Latdas ke III Mapala Apache

8-10 mei 2009
Salam Lestari...

Latdas ke III mapala apache bertempat di Tahura Desa Mandiangin merupakan dasar menjadi anggota muda mapala apache.... latihan ini melatih mental,fisik,cara berpikir cerdas untuk bertahan hidup dialam bebas (survival)..

dalam latdas ke III ini ada 5 calon anggota yang berniat menjadi bagian dari mapala apache termasuk manusiahero.. niat dan tekat kuat kita merupakan wujud untuk melakukan sesuatu dan harus sanggup dengan keadaan apapun...

Latihan Dasar ke III mapala apache,
Pertama,
yang pasti sebelumnya kita latihan packing.. packing dari pikiran kita keliatan nya mudah.. tapi kita harus pikir juga kenyamanan saat packing...packing yang baik berguna demi kenyamanan kita saat tracking dll,.  

kedua,
tracking kurang lebih 3 jam perjalanan melewati desa sekitar,tanjakan, turunan, sungai2, medan jalan yang licin harus kami lewati agar sampai ditempat latdas..

ketiga,
survival (bertahan hidup di alam bebas), dengan alat dan bahan makanan seadanya yang telah diatur panitia..membuat api unggun,bivak,dll...

keempat,
Pengenalan Peta Topografi,Resection, dengan menggunakan kompas diigunakan untuk mengetahui posisi kita dipeta dengan menggunakan
dua atau lebih tanda medan yang kita kenal. misalnya juga kita dalam pencarian korban,dll

kelima,
moutaineering,melakukan pendakian gunung.
Dan banyak lagi pelajaran yang yang bermanfaat,latihan mental fisik dll.

***

Rasa kekeluargaan mapala khususnya mapala apache sungguh luar biasa..apapun yang terjadi pada teman2 mapala apache kita harus tanggung bersama..karena kami satu keluarga sampai akhir khayat...

Pada tanggal 10 mei tepatnya sore hari kelima calon anggota mapala apache resmi menjadi anggota muda mapala apache.


Apache...Apache... LESTARI

40 pesan anda:

Novianto said...

Mendaki gunung...........oh.... tidak, jangan ah, enakan tidur

andrie callista said...

kaduax....
ha..... rancak banar da mendaki...

syafwan said...

Selamat, anda sudah terpilih jadi anak rimba,kapan dapat no anggota?

vie_three said...

kenapa gak ajak2 aq mendaki gunungnya??? seru ntu kayaknya :D

rezaldo said...

mau jadi orang hutan ya????

soewoeng plasu said...

diriku kalo ikut lulus gak ya?

suwung said...

duh kok jauh ya?

aidicard said...

naik2 ke puncak gunung ga nyampe2..bersenandung lagu ngaco.. wekekekek

antown said...

jadi pingin juga nih, mana fotonya ya hehe :D

chaliciousgealgeol said...

yeah!
selamaaat..
:)

manusiahero said...

# bang nopy : sampean kan punya gunung sendiri... heee

# andrie : mendaki sering tapi di latdas belum kan merasakan..

# syafwan : no anggota adalah tanggung jawab besar... belim lagi..

# vie_three : fitri mo diltdas

# reza : aux cinta hutanya..

# suwung : asal niat...tekad kuat .. pasti lulus

# antown : gk bisa bawa kamera..

# ocha : mkasih de" ocha..

gritariadityawati said...

SELAMATTTTTTTT-SSSSSSEEEEELLLLLAAAAMMMMATTTTT.....
Cieeeee......
Bhagia bgtez tuh..... ^_^
Cemoga dpat melnjutkan kejenjang selanjutnya....
Amieeeennnn...... ^_^

Anazkia said...

Selamat buat Dillah... cewe boleh ikutan gak..??? :) eh, mana oleh2nya..??? biasanya, dari gunung dapet edelewiss.

Belajar Mencari Uang di Internet said...

wah mesti perjuangan keras ya kalao mau jadi anggota resmi mapala. oia apa ada penilaian khusus, ato diterima semua mas?

manusiahero said...

# ria : makasih...

# mba ana : boleh za mba' kita gk akn bedakan co' or cewe.. kita sama.. tpi kita harus taat aturan.. hee oleh2mya cape mba' :D

# Eros : yupzzz perjuangan itu perlu lo kita pemalas buat apa ikut mapala.. masalah penilaian kita taat aturan2 yang telah diberi panitia pelaksana.. tpi itu tidak mudah...

suryaden said...

selamat buat yang keterima, semoga tetap semangat menyala, dan jangan lupa jaga agar lingkungan kita tetap hijau...

nurannisaa7 said...

wahh kerennn...

dari SMA dulu sii sbnernya pengen ikut mapala gituu,, tapi kagak kesampean..


yoo akhirnya cuma bisa melihat rekan2 laiinnya dengan semangat mendaki gunung, lewati lembah,
sungai mengalir indah ke samudera.... :D

buJaNG said...

Wah kalau saya enakan tidur....

yanuar catur rastafara said...

mapala keren
heheheehehe

coey_paringin said...

wahh... mendaki gunung,,, aku banget tuh...
tanggal 16 mei ini aku dan teman2 rencana tracking di Pegunungan Meratus,,, mudahan rencana kali ini ga batal lagi.

Saaatnya bercumbu dengan alam...

manusiahero said...

# suryaden : terima kasih kang semangat itu harus ada demi alam kita..

# nurannisaa7 : kenpa gk diwujuskan za mba'..

# bujang : tiap orang kan punya haknya tyang terserah saja enaknya gimana.. :D

# yanuar : uyeee kerennnnnnnnn

coey_paringin said...

tapak tilas di kandangankan,, 17 sampai 19 mei yah??
pengen ikut sebenarnya, cuma dah masuk hari kerja.. dan hari minggu neh da outbond juga..

fadhli said...

wahh keren mas,,,segera jadi anggota resmi mapala apache nih.....

aku yang no 1 ampe 3 dah pernah ngerasiin yang no 4 dan 5 belom huhuhuuhu....

pandu said...

maksudnya????

arikaka said...

so...?
tetep semanagat ya.... :D

Ade said...

Waahh.. syukurlah dah balik dari hiatusnya yaa :-)

kakve-santi said...

naik gunung apa nih coi.?

andrie callista said...

blog walking...

Rizal said...

keren ih namanya Mapala Apache ... untung kada Mapala Trojan ... hahaha ...

DiDi said...

naik-naik ke gunung?
cape dehhhh...gendong mas..:P

wahyoe said...

naik-naik ke puncak gunung
tinggi-tinggi sekali
gunung mana ya yang paling tinggi :D
salam hangat mas

caCabi said...

wah, dillah ikut mapala gitu yak...

biasa nya anak mapala kaga mandi sbulan tuh.. hehehehe...

trus belajar makan daun2 buat survive... hehehe

NoRLaNd said...

Jadi kangen ama hiking... ho oh....

haris said...

dulu masa SMA saya juga dihabiskan di pecinta alam. sungguh menyenangkan. kadang2 ingin kembali kayak gitu lagi.

ceritaeka said...

Heeem....
jadi kangen hikiiing lagiiiiiii !!!

ajengkol said...

Mendaki Gunung Telomoyo enak .. bisa naik mobil sampai puncak

senoaji said...

bweh!!! asik, tp pa daya jempol kaki udah gak kuat

masnur said...

wooo ternyata sampeyan seorang pendaki ya

kezedot said...

wah....kalau blue mah kagak bakal bisa jadi anggotanya mapala ya kan,bang?
salam hangat dalam dimesimya blue

mapala semarang said...

Salam kenal dari blogger semarang, saya ingin share tentang pengalaman saya di: Warung Kuliner Pecinta Alam Semarang

Post a Comment

Salam sahabat BLOGGER

tanks atas komentarnya semoga bermanfaat...

Related Post